Jawaban Aspirasi Online Mahasiswa DPM FKIP UAD (April, 2018)

  1. Khusus untuk permasalahan SPP/seputar keuangan, DPM FKIP akan mengadakan audiensi terbuka bagi mahasiswa FKIP UAD untuk membahas tentang transparansi dana. waktu dan tempat menyusul (Insyaallah pertengahan bulan Mei).
  2. Pertanyaan : Bisa tidak ada penambahan beasiswa di UAD dan sifatnya rutin per-bulan ? Jawaban : Sebenarnya sudah ada banyak sekali beasiswa di UAD, mulai dari beasiswa internal sampai beasiswa eksternal. Kamu bisa cek di web uad yaa 🙂 Jenis dan Syarat Beasiswa Universitas Ahmad Dahlan
  3. Pertanyaan ; Pengadaan barang di krt berdasarkan apa? Jawaban : Pengadaan barang di krt disesuaikan dengan rasio mahasiswa. Tidak diadakan berdasarkan banyak ormawa, sehingga jika akan menggunakan barang-barang krt harus bergantian dengan ormawa lain. Surat peminjaman barang juga harus diantarkan ke KRT jauh-jauh hari, minimal satu minggu agar lebih mudah proses peminjamanya. Peminjaman KRT perkampus disesuaikan dengan prodi yang ada dikampus tersebut, misalnya, kampus lima, khusus kampus lima jika PGPAUD dan PGSD yang meminjam maka tidak perlu ke bimawa, langsung ke bifas saja, tetapi jika prodi lain, misalnya PBI maka harus melalui bimawa terlebih dahulu.
  4. Pertanyaan : Mengenai kantin, ruangan, dan parkiran belum maksimal. Jawaban : Fasilitas tersebut belum bisa maksimal karena kampus 4 masih dalam tahap pembangunan.
  5. Pertanyaan : Tidak adanya semester pendek. Jawaban : Semester pendek tidak bisa diselenggarakan karena mulai tahun ini (2018) Kemenristekdikti menerapkan sistem penomoran ijazah nasional, PIN tersebut mengharuskan sks per semester berjumlah maksimal 24 sks. Jika mahasiswa mengambil semester pendek maka sks disemester tersebut tidak dapat dipastikan akan masuk ke semester genap atau semester ganjil. Sehingga berpotensi menambah sks menjadi lebih dari 24 sks per semester.
  6. Pertanyaan : Sekretariat Ormawa FKIP. Jawaban : Pembagian ruangan sekretariat di kampus 4 sudah merupakan keputusan dari pihak kampus yang dibuktikan dengan surat sah bertanda tangan pihak kampus. Sehingga Ormawa FKIP tetap menggunakan sekretariat yang sudah ada sebelumnya.
  7. Informasi tentang DPM FKIP UAD dapat dilihat di Ig: dpmfkip_uad, E-mail: dpm@fkip.uad.ac.id, web: dpm.fkip.uad.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *